Teaching to Learning



Dalam prgoram RCBL 2 ini, selama 2 minggu, kami melaksanakan berbagai kegiatan lanjutan dari tim yang pertama,kami berdelapan yang berasal dari berbagai fakultas di Universitas Budi Luhur memiliki misi untuk tidak hanya meningkatkan minat membaca dan kunjungan masyarakat ke Perpustakaan RCBL saja, namun juga memberdayakan Perpustakaan RCBL sebagai pusat kegiatan akademik dan nonakademik serta tempat berbagi ilmu softskill, kegiatan seni, olahraga, dan budaya, bagi masyarakat sekitar, khususnya anak-anak. 
Setiap harinya, ratusan anak dari berbagai sekolah datang dengan menggunakan sepeda, alat transportasi andalan masyarakat Madurejo, dan  mengunjungi Perpustakaan RCBL serta sangat antusias mengikuti berbagai aktivitas yang telah disiapkan.  
Kegiatan yang dilaksanakan meliputi kegiatan edukasi, yaitu belajar bersama, pelatihan Internet Corner,pelatiah gaya hidup sehat dan pengelolaan sampah serta menonton film edukasi. Kegiatan pembinaan softskill seperti menggambar dan mewarnai,kerajinan tangan scrapbook dan origami, membuat gelang dan kalung dari manik-manik, serta story telling juga dilaksanakan untuk menumbuhkan keterampilan softskill anak-anak.
 
Tanpa melupakan bahwa dunia anak-anak adalah dunia bermain, Tim RCBL 2 juga mengadakan kegiatan bermain, olahraga, dan seni yang mengajarkan sosialisasi, kerjasama, kekompakan dan memotivasi kreativitas dan kecintaan anak terhadap seni dan Budaya.
Permainan Ketangkasan untuk memotivasi kecerdasan mental anak
Kegiatan bermain, olahraga dan seni ini juga merupakan sarana mengakrabkan diri dan membaurkan anak-anak yang berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda tersebut.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar